» Scan KTP
» Scan Akte Pendirian / Perubahan Perusahaan yang telah disahkan instansi terkait (Perseroan Terbatas (PT), Koperasi)
» Scan Bukti Kepemilikan Tanah atau Surat Keterangan dari DPPKA yang menyetakan bahwa itu tanah milik Pemerintah Kota Kediri
» Denah Lokasi dan Bangunan
» Gambar arsitektur (teknik) dan Denah Lokasi
» Surat persetujuan tetangga dengan diketahui lurah dan camat (untuk mendirikan bangunan tempat usaha dan bangunan bertingkat) (Download format dokumen disini)
» Surat kuasa apabila pemilik tanah menguasakan kepada orang lain / badan hukum untuk menandatangani permohonan IMB dan atas nama penerima kuasa (Download format dokumen disini)
» Izin/rekomendasi teknis lainnya apabila diperlukan
» Scan Asli Lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terbaru
» Gambar situasi utilitas dan perhitungan konstruksi/struktur (bagi bangunan bertingkat lebih dari 2 (dua) lantai)
» Rekomendasi tertulis dari Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan khusus bangunan yang di lindungi oleh Undang-undang
» Rekomendasi tertulis Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kediri
» Rekomendasi tertulis Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Kediri
» Daftar nama dan tandatangan dengan dilampiri scan KTP penggunan rumah ibadah paling sedikit 90 (sembilan puluh) orang yang disahkan Lurah dan Camat
» Dukungan masyarakat setempat paling sedikit 60 (enam puluh) otang yang disahkan oleh Lurah
» Rencana Anggaran Belanja (bagi Proyek)
» Surat Perintah Kerja/ Surat Perintah Melaksanakan Pekerjaan (bagi proyek)
» Data penyelidikan kekuatan tanah/SONDIR BORING
» Scan Rekomendasi Titik Koordinat Menara
» Rencana detail Penggunaan Menara Bersama
» IMB Asli (bagi perpanjangan)
» Surat pernyataan dari Konsultan terkait layak fungsi kekuatan konstruksi Bando(bagi perpanjangan)
» Surat pengangkatan sebagai Pejabat Pembuat Komitmen
» Surat Perintah Kerja/ Surat Perintah Melaksanakan Pekerjaan
» Rencana Anggaran Biaya
» Gambar teknik
» Peta Situasi
» Scan Akte Pendirian / Perubahan Perusahaan yang telah disahkan instansi terkait (Perseroan Terbatas (PT), Koperasi)
» Scan Bukti Kepemilikan Tanah atau Surat Keterangan dari DPPKA yang menyetakan bahwa itu tanah milik Pemerintah Kota Kediri
» Denah Lokasi dan Bangunan
» Gambar arsitektur (teknik) dan Denah Lokasi
» Surat persetujuan tetangga dengan diketahui lurah dan camat (untuk mendirikan bangunan tempat usaha dan bangunan bertingkat) (Download format dokumen disini)
» Surat kuasa apabila pemilik tanah menguasakan kepada orang lain / badan hukum untuk menandatangani permohonan IMB dan atas nama penerima kuasa (Download format dokumen disini)
» Izin/rekomendasi teknis lainnya apabila diperlukan
» Scan Asli Lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terbaru
» Gambar situasi utilitas dan perhitungan konstruksi/struktur (bagi bangunan bertingkat lebih dari 2 (dua) lantai)
» Rekomendasi tertulis dari Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan khusus bangunan yang di lindungi oleh Undang-undang
» Rekomendasi tertulis Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kediri
» Rekomendasi tertulis Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Kediri
» Daftar nama dan tandatangan dengan dilampiri scan KTP penggunan rumah ibadah paling sedikit 90 (sembilan puluh) orang yang disahkan Lurah dan Camat
» Dukungan masyarakat setempat paling sedikit 60 (enam puluh) otang yang disahkan oleh Lurah
» Rencana Anggaran Belanja (bagi Proyek)
» Surat Perintah Kerja/ Surat Perintah Melaksanakan Pekerjaan (bagi proyek)
» Data penyelidikan kekuatan tanah/SONDIR BORING
» Scan Rekomendasi Titik Koordinat Menara
» Rencana detail Penggunaan Menara Bersama
» IMB Asli (bagi perpanjangan)
» Surat pernyataan dari Konsultan terkait layak fungsi kekuatan konstruksi Bando(bagi perpanjangan)
» Surat pengangkatan sebagai Pejabat Pembuat Komitmen
» Surat Perintah Kerja/ Surat Perintah Melaksanakan Pekerjaan
» Rencana Anggaran Biaya
» Gambar teknik
» Peta Situasi
Cetak Syarat
Catatan :
Standar Operasional Prosedur (SOP) : 14 hari kerja
Standar Operasional Prosedur (SOP) : 14 hari kerja
Alur Perizinan
1. Pendaftaran Izin
oleh
Pemohon
2. Verifikasi Pendaftaran
oleh
Staf Pelayanan
3. Validasi Kasi Pelayanan
oleh
Kasi Pelayanan
4. Pengolah PU
oleh
Pengolah PU
5. Validasi Kasi PU
oleh
Kasi PU
6. Validasi Kabid PU
oleh
Kabid PU
7. Validasi Kadin PU
oleh
Kadin PU
8. Verifikasi Teknis
oleh
Pengolah
9. Verifikasi Data PU
oleh
Kasi Pelayanan
10. Validasi Kabid
oleh
Kepala Bidang
11. Pembayaran
oleh
Bank
12. Tanda Tangan SK
oleh
Kepala Dinas
13. Cetak Izin
oleh
Staff Pencetakan
14. Survey Kepuasan
oleh
Pemohon
15. Penyerahan Izin
oleh
Staff Penyerahan
16. Pengiriman Izin
ke
Pemohon